Berita pangandaran 7 oktober 2017 menjadi viral karena di pangandaran terjadi banjir sekaligus tanah longsor. Bencana tersebut sedikitnya merenggut empat nyawa yang meninggal karena tanah longsor.  Informasi ini kami himpun berdasarkan keterangan saksi yang berada di lokasi Pagandaran. Menurut kombes Pol Yusri Yunus, bncana banjir sekaligus tanah logsor ini terjadi karena huja lebat yag akhirnya membuat sungai meluap. Sedikitnya tiga kecamatan dari kabupaten pangadaran terendam banjir. Kepala basarnas jabar, Riyadi mengnghimau agar masyarakat yang tinggl di daearah pangandaran, khususnya yang berdekatan dengan tebing atau pun bukit tanah untuk selalu waspada dan berhati-hati. Curah hujan yang  diperkirakan akan masih mengguyur sekitar pangandaran juga tentunya perlu diwaspadai adanya banjir susulan. Karena banjr tersebut, warga bayak diungsikan ke tenda-tenda darurat. Terdapat pula dapur umum untuk menyediakan makanan bagi warga. Korba becana tanah longsor juga telah dievakuasi.


Longsor di daerah padanaran selain mengakibatka rumah warga rusak, juga membuat akses jalan parigi-kalijati agak terganggu karena baanyak material longsor yag ada disitu. Adanya bencana tersebut, membuat relawan maupun tim sar bergerak menuju lokasi kejadia. Mereka menyebar ke berbagai titik di wilayah pagandaran untuk membantu korban dan juga membatu membersihka area setempat. Seperti bencana tanah longsor yag terjadi di kecamatan Kalipucang yang sempat membuat roboh pohon besar sehingga menutup akses jalan dan membuat kemacetan. Selain di lokasi tersebut, longsor juga terjadi di gunung Tayem yang menghancurka rumah warga.

Karena curah hujan yang cukup tinggi, tenda-tenda darurat telah disiapkan untuk berjaga-jaga apabila warga harus mengungsi. Selain itu, puskesmas setempat juga berjaga 24 jam. Selain itu, pos kesehatan juga didirikan di beberapa lokasi bencana. Itulah berita pandangaran 7 oktober 2017 mengenai banjir dan tanah longsor yang terjadi di pangandaran jawa barat. Selalu pastikan ada mendapatkan berita yang sesuai fakta karena banyak juga berita hoax yang bertebaran di internet mengenai banjir pangandaran. Jangan lupa untuk mencari informasi lainnya di harapan rakyat. Semoga infomasi tadi bermanfaat.