Jika anda memiliki mobil dan berencana untuk mengganti velgnya dengan yang bekas, anda bisa simak dulu tips membeli velg mobil bekas berikut. Harga velg baru tentunya lebih mahal daripada velg baru. Sparepart mobil kebanyakan harganya mahal, jadi untuk menyiasatinya anda bisa membeli velg yang bekas dengan harga yang lebih ramah di kantong. Untuk mendapatkan velg bekas yang bagus anda membutuhkan beberapa tips yang akan memudahkan anda dalam memilih. Hal pertama yang harus anda pikirkan adalah masalah ukuran. Apalagi jika mobil anda adalah mobil yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari, anda harus memilih velg dengan ukuran yang sesuai dengan velg asli mobil anda. Bila tidak, usahakan untuk memilih velg yang berdiameter diatas 2 inci dari ukuran velg aslinya. Hal ini untuk menghindari resiko pecahnya velg.

Tips membeli velg mobil bekas yang kedua yaitu jangan pernah membeli velg mobil bekas yang bagian bibirnya sudah pecah atau terdapat benjolan. Untuk memeriksanya, anda bisa coba untuk meletakkannya di atas sebuah kaca. Bila terlihat celah antara velg dengan kaca berarti velg tersebut sudah pernah diperbaiki. Anda bisa juga menggunakan mesin balancing untuk mengeceknya. Cara ketiga mengecek apakah vel bekas masih bagus atau tidak adalah dengan melihat dari catnya. Warna velg yang masih asli biasanya lebih mengkilap dibandingkan dengan yang sudah dipoles. Tips terakhir untuk mengecek velg mobil bekas yang masih bagus adalah memeriksa apakah velh tersebut terdapat garis-garis bekas bubutan. Bila terdapat garis-garis tersebut artinya velg bekas tersebut pernah bengkok. Bila sudah pernah bengkok, tentunya velg tersebut akan mudah untuk bengkok lagi. Hal ini bisa juga jadi tips membeli mobil bekas bila anda berencana membeli mobil bekas.

Jangan lupa untuk memeriksa hal-hal di atas bila anda ingin membeli velg mobil bekas. Walaupun membeli barang bekas pasti anda ingin mendapatkan barang yang masih memiliki kualitas bagus. semoga tips membeli velg mobil bekas di atas bermanfaat bagi anda.